Muktiono Dapat Apresiasi Berbagai Tokoh di Sulawesi Selatan

20 April 2017 20:31
Muktiono Dapat Apresiasi Berbagai Tokoh di Sulawesi Selatan

MAKASSAR, INIKATA.com – Guna membangun kerukunan antar suku dan agama di Sulawesi Selatan, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Muktiono SH, MH. Menggelar dialog dengan menghadirkan tokoh akademik Sulsel seperti Prof. Dr. Heri Tahir SH,.MH., Prof. Dr. Ahmad Sewang, hadir juga pada dialog tersebut birokrat Perguruan Tinggi Negeri dan swasta, dan tokoh agama.

Mengangkat tema Dialog Optimalisasi Demokrasi Kebangsaan dan Kerukunan Di Sulsel, Kapolda Sulsel berharap dialog ini bisa berikan masukan terkait tugas Kepolisian kedepan guna membangun pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Pada sambutannya, Kapolda Sulsel menyampaikan terkait tugas Kepolisian sangat berperan penting menjaga kestabilan Nasional, sehingga dibutuhkan anggota Polri siap mengatasi setiap konflik.

“Itulah tugas kita sebagai aparat penegak hukum yang harus bisa tanggap melihat situasi, kestabilan Negara ada pada kita dan itu wajib bersinergi dengan semua elemen,” kata perwira Bintang Dua di Tubuh Polda Sulsel, Kamis (20/4/2017).

Prof. Dr. Heri Tahir juga berikan statementnya terkait tema berkaitan dengan kebangsaan dan kerukunan sosial. “Ini sangat penting bagi kita karena suatu bangsa itu tidak boleh terpetak-petak, tetapi harus kebersamaan yang di kedepankan,” ucapnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Ahmad Sewang juga menuturkan bahwa indonesia ini sudah ditakdirkan dengan keanekaragaman, tetapi kita mempunyai warisan dari nenek moyang kita, Bhineka Tunggal Ika ini merupakan suatu kekayaan yang harus disyukuri sebagai warga negara Indonesia yang berbudaya.

“Karena itu dari segi perbedaan agama kita harus terima oleh sebab itu dalam membangun kebersamaan dibutuhkan kepercayaan dan membangun kesamaan persepsi.” Ujar Ahmad Sewang.

Pihak Ormas Islam, Nahdatul Ulama mengapresiasi Kapolda Sulsel dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Kegiatan ini adalah buah dari Kebhinekaan yang hidup dalam diri kita, Kapolda Sulsel kita ini sangat peka dengan situasi di wilayah kita, rasa aman dan tertib yang kita rasakan saat ini berkat kinerja bapak-bapak Polisi kita,” Ujar Nurul Ulfa.(**)