Kecamatan Sangkarrang Gelar Summer Camp dan Festival Budaya Bahari

21 April 2017 15:42
Camat Sangkarrang Firnandar Sabara. (Akbar/Inikata)

MAKASSAR,INIKATA.com – Komitmen mengangkat potensi kepulauan di wilayah Makassar terus dilakukan pemerintah Kecamatan Sangkarrang.

Setelah penataan yang digencarkan, kini akan digelar kegiatan summer camp dan festival budaya bahari.

Camat Sangkarrang Firnandar Sabara menyampaikan kegiatan ini digagas pemerintah kecamatan dan masyarakat Sangkarrang bertempat di Kelurahan Kodingareng pada 11 – 13 Agustus mendatang.

“Pesertanya dari kalangan mahasiswa yang bertujuan mengangkat potensi pariwisata dan budaya di Sangkarrang khususnya Kodingareng (pulau),” ungkap Camat Sangkarrang, Jumat (21/4/2017).

Peserta mahasiswa dari berbagai universitas ini sambung Mantan Sekcam Tamalate itu akan melakukan bedah pulau yaitu penataan lingkungan, foto hunting, penampilan seni budaya, penyuluhan lingkungan, pelestarian terumbu karang.

“Tentunya ini sangat menopang dalam pengembangan promosi pariwisata di Makassar. Apalagi komitmen kami akan mengangkat potensi yang besar di kepulauan sehingga akan berdampak pada perekonomian dan kesejahteraan warga di pulau,” tuturnya.

Kecamatan Sangkarrang merupakan kecamatan pemekaran dari Ujung Tanah. Terdapat tiga kelurahan yang semuanya berada di pulau seperti Kelurahan Barrang Lompo, Barrang Caddi dan Kodingareng.(**)