Wali Kota Makassar Pantau Progres Pembangunan Jalan Nusantara

23 Januari 2017 20:51
Wali Kota Makassar Saat Memantau Progres Pembangunan Jalan Nusantara

MAKASSAR, INIKATA.com – Setelah sudah menjadi komitmen bersama antara pengusaha hiburan malam Jalan Nusantara dengan pemerintah kota Makassar untuk mengubah bisnis kawasan tersebut dari usaha hiburan menjadi kawasan kuliner.

154

Wali Kota Makassar Saat Memantau Progres Pembangunan Jalan Nusantara

Karena itu, pembangunan yang sementara dilakukan Pemkot Makassar sekaitan rencana di kawasan itu terus mendapat perhatian Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto.

155

Wali Kota Makassar Saat Memantau Progres Pembangunan Jalan Nusantara

Didampingi Dirut PD Parkir Makassar Raya Iryanto Ahmad, Camat Wajo Muh Ansar, dan Kadis PU Makassar Muh. Ansar, Danny terlihat turun langsung memantau progres pengerjaan sitem pedestrian dan drainase serta berbagai sarana pendukung lainnya guna terwujudnya hajatan yang dinamainya kawasan C4 (Coto, Coffee, Culiner, Corridor).

156

Wali Kota Makassar Saat Memantau Progres Pembangunan Jalan Nusantara

Menurut Danny, hal ini sebagai upaya menertibkan dan merubah wajah kawasan yang ditengarai menjadi pusat porstitusi Makassar ini menjadi pusat bisnis positif tanpa penggusuran atau pun kekerasan sebagaimana penertiban kawasan serupa di daerah lain.

Baca Juga: Meski Libur, Wali Kota Makassar Tetap Memantau Kesiapan Kaki Lima Ta

“Kita perlihatkan contoh di Makassar satu kawasan dirubah atas persetujuan warga tanpa melakukan pengusuran dan semua pengusaha hiburan malam di kawasan ini secara sularela mengubah usahanya menjadi bisnis kuliner,” ucap Danny saat memantau di Jl. Nusantara, (23/1/2017).

Terobosan Danny direspon baik dan mendapat dukungan dari pelaku usaha setempat. Semua sepakat mengikuti dan menyukseskan program pemerintah tersebut.

Hal ini dibenarkan Ketua Assosiasi Usaha Hiburan Malam (AUHM) Zulkarnaen Ali Naru. Bang Zul sapaan akrabnya mengatakan bahwa seluruh pengusaha ditempat itu sudah menandatangani MoU dengan pemerintah terkait rencanah perubahan bisnis di kawasan ini.

“Kita juga akan melakukan deklarasi secara bersama-sama sebagai bentuk komitmen kita dalam mendukung upaya pemerintah menata kawasan yang berhadapan langsung dengan pelabuhan Pelni Sukarno Hatta ini,”jelasnya.

Baca Juga: Meski Diguyur Hujan, Danny Tetap Pantau Langsung Pengerjaan PKL Centre