Tempati Trotoar Jalan, Pedagang Kaki Lima Buat WC Permanen, Yah Dibongkar!!

24 Januari 2017 18:13
Pedagang Kaki Lima Buat WC Permanen

MAKASSAR, INIKATA.com— Pedagang kaki lima yang berada di Jalan Landak tepat di samping rumah sakit Labuang Baji, ternyata telah membangun sebuah WC permanen, diatas trotoar yang merupakan Fasilitas Umum (Fasum), Selasa (24/1/2017).

Camat Mamajang, Fadli Wellang yang mengetahui hal tersebut lalu mendatangi lokasi sejak kemarin, Senin (23/1/2017), namun saat itu Fadli hanya menegur untuk segera membongkar dengan jangka waktu hingga hari ini.

Pedagang Kaki Lima Buat WC Permanen

Pedagang Kaki Lima Buat WC Permanen

Sore hari tadi, Fadli kembali mendatangi lokasi, namun ternyata himbauannya tak indahkan, sekitar 20 orang petugas Satpol PP lalu dikerahkan untuk melakukan pembongkaran terhadap WC yang dibangun diatas tanah negara.

Ironisnya kata Fadli, WC tersebut ternyata telah dibangun sejak 14 tahun yang lalu, akan tetapi Fadli enggan membeberkan siapa yang memberi izin terkait pembangunan WC tersebut.

Baca juga: Meski Libur, Wali Kota Makassar Tetap Memantau Kesiapan Kaki Lima Ta

“Kita dapat informasi dari masyarakat, Dia menggunakan Taman dan pedestrian, padahal trotoar itu dulu bisa berjalan kaki dari ratulangi ke jalan landak, ternyata juga ada WC itu,”jelasnya saat ditemui dilokasi, sesaat lalu.

Pedagang Kaki Lima Buat WC Permanen

Pedagang Kaki Lima Buat WC Permanen

Pembongkaran WC menurut Fadli merupakan langkah awal untuk membongkar sepenuhnya para pedagang yang berjualan dilokasi tersebut.

Baca juga: 100 Booth Kaki Lima Ta Segera Hadir di Makassar

“Kami mengagendakan, setelah adanya penambahan personil di wilayah, kami melakukan peran penting, fasilitas umum akan dibangun kembali,”tegasnya.(**)