Ide Cemerlang Camat Tamalanrea Kurangi Kemacetan Jalan Perintis

25 Januari 2017 0:30
Camat Tamalanrea Kaharuuddin Bakti.

MAKASSAR, INIKATA.com – Kemacetan di Jalan Perintis Kemerdekaan menjadi soal yang serius yang kerap dirasakan warga yang melalui jalan tersebut, terlebih di waktu sore hari

Namun bukan berarti pemerintah setempat, dalam hal ini Camat Tamalanrea Kaharuuddin Bakti tidak memiliki solusi terhadap masalah itu.

Di dalam Musrembang Kecamatan Tamalanrea 2017, Selasa (24/1/2017), Kaharuddin mengajukan berbagai usulan untun mengatasi kemacetan.

Kaharuddin menilai, tingginya tingkat volume kendaraan yang melalui Jalan Perintis menjadi salah satu penyebab kemacaten, hal itu dikarenakan kurangnya jalan penghubung keluruhan di daerah itu.

Dia mengurai, misalnya, jalur penghubung antara Perumahan Kompleks Dosen Unhas dan BTP tidak tersambung, hal itu membuat warga sekitar mau tak mau harus melalui jalan Perintis, hingga memicu meningkatnya volume kendaraan.

“Jalur ini harus tersambung, karena warga juga mendukung, bahkan ada yang ingin mengibahkan tanahnya untuk itu,”jelasnya di Hotel Arbor, Jalan Kima Raya, sesaat lalu.

Begitu juga dari daerah Kapasa mengarah ke Daya, tidak adanya jalut alternatif membuat semuanya harus melalui Jalan Perintis.

“Padahal di daerah ini hanya dipisahkan oleh kanal, tinggal jembatannya yang akan kita bangun, kita akan usulkan semua itu nanti, dan dibahas di musrembang ini,”urainya. (**)