Mantan Menteri BUMN Silaturahmi ke Wali Kota Makassar

25 Januari 2017 21:10
Mantan Menteri Negara BUMN Kabinet Bersatu Soegiharto bertandang ke Rumah Jabatan (Rujab) wali Kota Makassar dalam rangka, Rabu malam, (25/1/2017).

MAKASSAR,INIKATA.com— Mantan Menteri Negara BUMN Kabinet Bersatu Soegiharto bertandang ke Rumah Jabatan (Rujab) wali Kota Makassar dalam rangka, Rabu malam, (25/1/2017).

Menteri yang menjabat pada tahun 2004 – 2007 di era presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini diterima langsung Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto bersama istri Indira Yusuf Ismail.

Mantan Menteri Negara BUMN Kabinet Bersatu Soegiharto bertandang ke Rumah Jabatan (Rujab) wali Kota Makassar dalam rangka, Rabu malam, (2512017).

Mantan Menteri Negara BUMN Kabinet Bersatu Soegiharto bertandang ke Rumah Jabatan (Rujab) wali Kota Makassar dalam rangka, Rabu malam, (2512017).

Terlihat Danny sapaan wali kota berbincang akrab dengan Soegiharto. Berbagai terobosan dan innovasi program Pemkot Makassar baik yang tengah dicanangkan maupun yang sudah menjadi percontohan nasional menjadi tema hangat perbincangan mereka.

Baca juga: Wali Kota Makassar Tinjau Pemanfaatan Drinking Water

Salah satunya adalah inovasi kesehatan ke rumah yang melayani masyarakat secara gratis selama 24 jam. Menurut Danny, terobosan yang dinamainya home care dengan 48 unit armada dottoro’ta (mobil home care) tersebut kini diadopsi pemerintah pusat menjadi program nasional, telemedica nusantara.

“Selain masuk top inovasi sekarang jadi contoh nasional yakni telemedica Nusantara. Pegawai dari Pemkot Makassar yang dipanggil ke pusat memberi bimbingan teknis sekaitan hal ini,” ucap Danny.

Baca juga: Kepala USAID Puji Kinerja Wali Kota Makassar

Di tempat yang sama, Menteri Soegiharto dijamu makan malam dengan menu aneka kuliner khas Makassar seperti sate dan ikan bakar.(**)