Bawakan Materi LK2M, Ini Kata Kepala Dinas Perumahan Makassar

28 Januari 2017 17:57
pelatihan kepemimpinan dan keterampilan (LK2M) yang diselenggarakan di Diklat BPRP Batang Kaluku Kabupaten Gowa, Sabtu (29/1/17).

MAKASSAR,INIKATA.com – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Makassar mewakili Wali kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto sebagai pemateri dalam pelatihan kepemimpinan dan keterampilan (LK2M) yang diselenggarakan di Diklat BPRP Batang Kaluku Kabupaten Gowa, Sabtu (29/1/17).

Kegiatan pelatihan LK2M di ikuti oleh mahasiswa dari Tekhnik Unhas yang di beri tema ” Menjadi Pemimpin Bangsa Dalam Kompleksitas Permasalahan Rakyat “.

Dalam memberikan materi Kepala Dinas Perumahan Fathur Rahim mengatakan, bahwa pemimpin pemerintahan adalah manusia dan rakyat biasa, yang sedang diberi amanah dan tanggung jawab, jadi kesadaran sebagai pemimpin pilihan rakyat seharusnya mendorong seseorang bersikap amanah dan hati-hati dalam menjalankan tugas.

“Dalam konsep manajemen pemimpin harus sanggup mengambil sebuah keputusan, setelah mendiagnosa dan menganalisa sebuah permasalahan,” ucap Fathur

Lebih lanjut, Fathur menyebutkan bahwa salah satu yang harus di miliki seorang pemimpin yakni memiliki kemampuan berinovasi. Seperti Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang mempunyai berbagai macam inovasi yang dituangkan dalam satu program dengan konsep Makassar dua kali tambah baik.

Dinas Perumahan Makassar (2)

” Pak Danny sebagai pemimpin mempunyai program yang sangat menyentuh masyarakat, seperti program badan usaha lorong (Bulo), Bank Sampah, lorong garden (Longgar), smart city. Kemudian disektor Kesehatan ada Home Care, serta di sektor sosial dan pemukiman, semuanya sangat menyetuh masyarakat.” jelas Fathur dalam membawakan materi. (**)