Danny Harap Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah Terus Dikampanyekan

29 Januari 2017 13:17
GMSSB digelar di Mesjid Raya Makassar, (29/1/2017). (Foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Memasuki bulan ketujuh pelaksanaan Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah (GMSSB), Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny‘ Pomanto meminta agar gerakan tersebut terus dikampanyekan.

Disamping memang merupakan kewajiban bagi ummat Islam, menurut Danny salat subuh ini merupakan ibadah yang paling berat jika tidak dibiasakan.

“Saya berharap kita bisa terus mengajak tetangga kita, saudara, keluarga, dan handai tolan bersama melaksanakan salat subuh berjamaah karena inilah yang paling berat kita laksanakan,” ucapnya pada sambutan usai pelaksanaan GMSSB di Mesjid Raya Makassar, (29/1/2017).

Alasan lain Danny mengajak jamaah mengkampanyekan kegiatan ini karena merupakan salah satu syiar memperkokoh persatuan, konsolidasi, serta pencerahan bagi semua.

Baca Juga: Danny Pomanto Zikir Bersama 11 Ribu Anak Yatim

“Momen ini tidak boleh kita lewatkan secara tidak bermakna. Saya berharap tadinya penuh mesjidnya. Kita juga terus menggelorakan bagaimana memakmurkan mesjid, Kita deklarasikan, mengajak orang, karena kita tidak tahu siapa tahu inilah salat subuh terakhir kita,” pungkas Danny lagi.

Kepala Seksi Pontren Kanwil Kemenag Sulsel H. Misbahuddin yang juga sebagai pembawa kultum mengapresiasi gerakan salat subuh berjamaah yang dicanangkan Danny di minggu terakhir setiap bulan ini.

“Gerakan salat subuh berjamaah yang digagas Pak Wali sangat baik. Ini sangat besar manfaatnya selain untuk diri kita sendiri, juga insya Allah menjadi titian mengantar kita ke surga kelak,” ujarnya. (***)

Baca Juga: Ini Pesan Danny Saat Hadiri Maulid Kerukunan Keluarga Maluku di Rujab Ketua DPRD Makassar