Diguyur Hujan, 10.600 Orang Ikut Gerakan Makassar Tanam Cabe

29 Januari 2017 13:21
Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melakukan Gerakan Tanam Cabe serentak, di Perumahan Griya Prima Tonasa, Kecamatan Biringkanaya, Minggu (29/1/2017). (Foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melakukan Gerakan Tanam Cabe serentak, di Perumahan Griya Prima Tonasa, Kecamatan Biringkanaya, Minggu (29/1/2017).

unnamed (28)

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melakukan Gerakan Tanam Cabe serentak, di Perumahan Griya Prima Tonasa, Kecamatan Biringkanaya, Minggu (29/1/2017). (Foto:ist)

Gerakan penanaman cabai dipimpin langsung oleh Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, didampingi Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal dan Sekretaris Daerah Kota Makassar Ibrahim Saleh ini, walau diguyur hujan lebat kurang lebih 10.600 orang tetap mengikuti gerakan tersebut.

Diantaranya, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) lingkup Pemkot Makassar, Perusahaan Daerah Makassar, 15 kecamatan, serta beberapa forum dan komunitas masyarakat.

Baca Juga: Dinilai Pemicu Inflasi, Alasan Pemkot Memilih Cabe Untuk Program Bulo

Danny menyebutkan, gerakan tanam cabai serentak yang ini digelar merupakan rangkaian program Badan Usaha Lorong (Bulo) Pemkot Makassar.

” Kurang lebih sudah dua tahun kita canangkan gerakan Bulo ini, satu tahun dipersiapkan. Kemudian bersama OPD, Timpro, Pokja, dan lainnya, tahun ini kita langsung kerja dan operasionalnya,” ucap Danny.

Antusias luar biasa ditambah dengan dukungan segala pihak mulai dari pemerintah pusat, Bank Indonesia, provinsi, serta seluruh lapisan masyarakat membuat Danny semakin optimis akan keberhasilan program yang digagasnya.

“Sistem hilir hulu saat ini mulai kita tatar, siapa yang beli, siapa yang olah, terus mau dijual dimana. Kemudian uang hasil penjualannya mau diarahkan kemana. Ini yang membuat saya sangat bersyukur, karena BI hadir untuk membimbing kita,” jelasnya.(***)

Baca Juga: Wali Kota Makassar Launching BULo di Kecamatan Rappocini