Iqbal Jalil Minta Pelayanan RSUD Daya Dimaksimalkan

31 Januari 2017 19:03
Legislator dari Fraksi PKS DPRD Makassar Iqbal Jalil

MAKASSAR, INIKATA.com — Anggota Komisi D DPRD Makassar, Iqbal Jalil melakukan reses pertama dengan mengunjungi RSUD Daya, Selasa (37/01/2017). Dari kunjungan tersebut, Ije –sapaan akrab–Iqbal Jalil meminta RSUD daya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Apalagi yang dulunya hanya masih berstatus Rumah Sakit (RS) sekarang menjadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), harusnya diiringi dengan meningkatnya kualitas pelayanan,” kata Legislator dari Fraksi PKS DPRD Makassar ini kepada inikata.com.

Baca juga: CTscan Modal Awal RSUD Haji Bersaing dengan RS Swasta di Makassar

Kendati terjadi pergantian struktur baru, Ije meminta RSUD Daya sebagai rumah sakit banggaan Kota Makassar mengutamakan kepuasan pelayanan,”Contoh kasus sewaktu saya disana, ada orang yg langsung menyerobot dalam suatu antrian. Nah itu dia nanti kita jadikan evaluasi,”jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, alat-alat medis di rumah sakit tersebut harus digunakan sebagaimana mestinya,” Jangan sampai alat-alat medis disana mubassir tidak digunakan. Apalagi disana (RSUD daya) sudah terdapat Poli Jantung yang menjadi daya tariknya. Harusnya itu harus dimaksimalkan,” katanya.

Baca juga: RSUD Haji Tambah Fasilitas, Siap Jadi Rumah Sakit Paripurna

Terkait dengan pengolahan ruang parkir, Ije meminta tidak melakukan MoU dengan pihak ketiga untuk jangka waktu yang panjang,”Saya dengar disana parkir sudah dipihak ketigakan sampai 2020. Makanya saya langaung minta dirutnya langsung untuk mengubah MoU itu, kalau mau dipihak ketigakan, 1 tahun saja kontraknya, agar manajemen juga bisa mengolah parkirnya,”ucapnya. (**)