Resmikan Patung Ramang, Danny Janji Akan Perjuangkan Adanya Stadion Baru di Makassar

1 Februari 2017 21:05
Wali Kota Makassar, Mohammad "Danny" Ramdhan Pomanto meresmikan patung Ramang yang merupakan pahlawan Sepak Bola Nasional pada era 1970an. Di anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Rabu, (1/2/2017).

MAKASSAR,INIKATA.com— Wali Kota Makassar, Mohammad “Danny” Ramdhan Pomanto meresmikan patung Ramang yang merupakan pahlawan Sepak Bola Nasional pada era 1970an. Di anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Rabu, (1/2/2017).

Menurut Danny, diletakkannya patung Ramang berdiri dengan sendirinya tepat di depan Masjid Amirul Mukmunin tersebut sangatlah strategis. Patung tersebut mencerminkan sekaligus melambangkan ikon kota Makassar pernah melahirkan pemain dunia, sekaligus akan melahirkan pemain – pemain dunia lanjutan.

Wali Kota Makassar, Mohammad Danny Ramdhan Pomanto meresmikan patung Ramang yang merupakan pahlawan Sepak Bola Nasional pada era 1970an. Di anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Rabu, (122017).

Wali Kota Makassar, Mohammad Danny Ramdhan Pomanto meresmikan patung Ramang yang merupakan pahlawan Sepak Bola Nasional pada era 1970an. Di anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Rabu, (122017).

“Ramang yang kemudian dikenal pada erah ke emasannya mampu mengharumkan sekaligus membawa timnas Indonesia ke luar dunia. Selain itu patung tersebut juga berdiri dengan gagahnya agar menjadi motivasi bagi generasi selanjutnya,” ujar Danny.

Danny juga melanjutkan, bahwa pemain sepak bola yang merumput di lapangan hijau juga tidak bisa hidup tanpa adanya peran penting para pendukung (Suporter). Tanpa adanya suporter yang kemudian membakar semangat para pemain akan terasa hambar rasanya. Maka dari adanya hal tersebut, Janji Danny akan membangun stadion di daerah Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

“Janji saya kepada para suporter akan mendirikan stadion. Saya membayangkan PSM tanpa suporter akan terasa hambar.
Semangat PSM adalah suporter yang mewakili semua harapan masyarakat tentang tim ayam jantan. Maka patung ramang adalah bagian dari semangat kita dan Makassar merupakan bagian dari Sepak Bola,”jelasnya.

Baca juga: LIHAT!! Kejutan Ulang Tahun untuk Danny Pomanto di Lapangan Futsal

Danny juga menambahkan bahwa patung Ramang hanyalah sebuah awal dari sejarah. Ia beranggapan diantara patung pahlawan lainnya, Patung Ramang merupakan bukan bagian dari masa lalu. Namun patung tersebut merupakan patung masa depan yang akan mempersatukan.

“Patung tersebut merupakan pemersatu kita, dan berdirinya l patung tersebut merupakan semangat untuk PSM agar tidak pernah mati. Ada sekian banyak pahlawan yang berdiri di Anjungan Pantai, selain itu patung tersebut juga adalah salah satu sosok yang mewakili kota Makassar dan Sulawesi Selatan.” jelasnya

Baca juga: Lantik Wakil Komandan Menwa Makassar, Ini Pesan Danny Pomanto

selain itu, ia beranggapan bahwa Kota dunia, akan dilambangkan dengan sepak Bola, seperti Real Madrid dengan, madrid, PSM dengan Makassarnya.(**)