Sukseskan F8 Makassar, Danny Gandeng BP2M

6 Februari 2017 18:51
Wali Kota Danny saat mengikuti Ekspose Pariwisata Makassar bersama Ketua BP2M Andi Ilham Mattalatta di Grand Clarion Hotel, Senin, (6/2/2017).

MAKASSAR, INIKATA.com— Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto menggandeng Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M) untuk menyukseskan Makassar International Eight Festival and Forum (Makassar F8).

Hal itu diungkapkan Wali Kota Danny saat mengikuti Ekspose Pariwisata Makassar bersama Ketua BP2M Andi Ilham Mattalatta di Grand Clarion Hotel, Senin, (6/2/2017).

Makassar F8 2017 didesain jauh lebih fantastis dibanding even serupa yang dihelat tahun lalu (2016). Makassar F8 2017 menjanjikan waktu yang lebih panjang, target pengunjung, dan peserta lebih banyak, serta event item yang lebih beragam.

Tak kurang dari sepuluh even digelar paralel dengan Makassar F8 2017 diantaranya Kejuaraan Muathai Internasional, Munas IWAPI, Mata Najwa, Super Mentor, Kejuaraan Fly Board, dan Jet Ski Dunia.

Dijadwalkan, Makassar F8 2017 berlangsung selama lima hari, 6 sampai 10 September 2017 di sepanjang Anjungan Pantai Losari dengan event item Food, Fashion, Film, Folk Song, Fussion Music, Fiction Writer, Fine Arts, Flora and Fauna. Target pengunjung hingga 1 juta orang, dan target peserta 100 kota dunia.

“BP2M jembatan antara potensi pariwisata dan wisatawan. Butuh sinergitas antara pemerintah kota dan BP2M. Tugas pemerintah kota mendatangkan wisatawan, dan tugas BP2M membangun konektivitas dan jejaring,” ujar Wali Kota berlatar arsitektur ini.

Baca juga: F8 Makassar 2017 Dikemas Lebih Meriah

Sejak dihelat tahun 2016 lalu, Makassar F8 menuai respon positif dari berbagai kalangan, baik nasional maupun internasional. Ketertarikan itu datang dari pemerintah Amerika Serikat, Jepang, Singapura, Australia, dan Spanyol melalui kedutaan besar kelima negara sahabat itu.

Ketua BP2M Andi Ilham Mattalatta menyambut baik ajakan Danny, “Makassar F8 even yang sangat menarik, dan BP2M siap mendukung serta menyukseskannya,” sambut Andi Ilham.

Baca juga: Event F8 Makassar 2017 Akan Dikemas Dengan Konsep Lebih Menarik

Potensi pariwisata lainnya yang tengah dijajaki oleh pemerintah kota Makassar yang dapat disinergikan dengan BP2M dengan menjajaki peluang kerja sama dengan pemerintah Singapura, Spanyol, dan Denmark untuk membuka warung Bugis – Makassar di ketiga negara itu termasuk ekspor bumbu kering kuliner khas Makassar.