Hermawan Kartajaya Sebut Rakorsus Pemkot Makassar Gila!!

8 Februari 2017 15:31
Hermawan Kartajaya, Presiden MarkPlus berdecak kagum di sela-sela Rapat Kordinasi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar Rabu (8/2/2017), di Hotel Sheraton Makassar. (foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Hermawan Kartajaya, Presiden MarkPlus and co, perusahaan konsultan managemen yang berbasis di Asia ini hanya bisa berdecak kagum begitu melihat Rapat Kordinasi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang kedua, Rabu (8/2/2017), di Hotel Sheraton Makassar.

“Gila ini, benar-benar kaget loh saya ini melihat rakorsus dengan mengumpulkan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (opd),” tuturnya.

Menurutnya, rapat penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) dan evaluasi kinerja SKPD yang dibuka secara transparan ke publik ini belum pernah dilakukan di daerah lain di Indonesia. Terlebih Rakorsus ini dilakukan secara massal.

” Tadinya saya berfikir cuma Ridwan Kamil (wali kota Bandung) hebat, tapi ini jauh lebih hebat Pak Danny,” pungkas Hermawan ke Wali Kota Makassar.

Baca Juga: Dino Patti Djalal Jadi Keynote Speaker di Rakorsus Pemkot Makassar

Banyak hal lainnya yang membuat Hermawan memuji-muji Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto. Selain berbagai inovasi program pemerintah yang digagasnya, ia juga terkesan dengan kemampuan Danny dalam melibatkan partisipasi publik dalam setiap kegiatan pemerintah.

Termasuk pelibatan-pelibatan masyarakat umum berpartisipasi aktif membedah Perwali yang seharusnya menjadi hak prerogatif wali kota.

“Kalau di Bandung, warganya lembut dengan karakter (suku) Sundanya, jadi Ridwan Kamil adem-adem saja. Yang luar biasa di Makassar, dengan karakter warganya yang keras tapi Danny Pomanto berani membuka ruang untuk melibatkan masyarakat, hebat ini,” pungkasnya. (**)

Baca juga: Rakorsus Pemkot Makassar Resmi Digelar