Ruang Perawatan RSUD Daya Dapat Diakses dari Handphone

8 Februari 2017 18:09
Ruang Perawatan RSUD Daya Dapat Diakses dari Handphone

MAKASSAR, INIKATA.com— Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya terus  berbenah, baik untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, maupun dalam rangka menjadikan Rumah Sakit ini bertaraf internasional.

Sekaitan hal itu, Dirut RSUD Daya dr. Ardin Saini meluncurkan sebuah aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS). Aplikasi ini memungkinkan masyarakat untuk bisa mengakses secara langsung dari handphone pribadinya untuk mengetahui secara real time jumlah pasien, ketersediaan tempat tidur, ruang ICU, UGD, Kamar Bersalin, dan informasi penting lainnya di RS tersebut.

“Kita berharap dengan aplikasi ini masyarakat semakin mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan dari rumah sakit ini,” ucap Ardin, (8/2/2017).

Hal ini penting kata Ardin agar tidak lagi terjadi adanya pasien yang tidak bisa dilayani dikarenakan keterbatasan tempat.

“Sebelum mereka ke RSUD Daya calon pasien bisa melihat apakah masih ada tempat perawatan sebagaimana yang dibutuhkan,” pungkasnya lagi.

Selain itu, dr. Ardin juga menjelaskan RSUD Daya saat ini telah dilengkapi 62 unit kamera pemantau CCTV. Kamera ini terutama untuk memantau segala aktivitas dalam ruma sakit, mulai dari cara menerima pasien, pelayanan terhadap pasien, hingga mengontrol petugas medis yang sedang berjaga. “Kalau ada perawat kami yang tertidur saat bertugas, bisa kita lihat di CCTV,” tandasnya.

Baca juga: RSUD Daya Kini Dilengkapi EKG

25 CCTV, kata Ardin sudah terintegrasi dengan war room Pemkot Makassar.

Ada pun cara mengaktifkan SIMRS di handphone sebagai Sistem Informasi Rumah Sakit Umum Daerah Kota Makassar untuk mengetahui reel time jumlah pasien, ketersediaan Tempat Tidur dll, adalah :

1. Gunakan browser/Crome untuk akses http://36.67.80.18/rsdaya
2. Tunggu sampai tampilan Halaman utama aktif
untuk mempermudah akses buat shortcut di halaman utama (sehingga tinggal klik saja untuk aktifkan informasi), dibuat dengan cara
– saat tampilan layar utama sudah tampil, klik tombol : (tanda titik 3 di sebelah ujung kiri atas)
– pilih Add to home screen (tombol akan tampil di halaman utama)

Baca juga: Iqbal Jalil Minta Pelayanan RSUD Daya Dimaksimalkan